Ketika Tuan Yesus Membuatku Patah Hati

#Je_Suis_Jesus
~Aku tidak membutuhkan Tuhan seperti omong kosongmu ~

Radio Facebook, sekali lagi, aku request lagu “Asmara” yang dipopulerkan Novia Kolopaking si Nyonya Emha Ainun Najid ya. Aku request lagu ini untuk kukirimkan kepada Yesus. Tuan Yesus yang sudah membuatku patah hati. Tuan Yesus yang katanya sudah menderita di kayu salib untuk menebus dosa umat manusia dan kemarin sudah bangkit. Tuan Yesus yang katanya akan datang kembali…Tuan Yesus yang katanya saat ini berduet dengan Imam Mahdi untuk membimbing umat manusia…dan mereka berdua akan kembali visible bareng-bareng kembali memimpin dunia..Tuan Yesus dan Imam Zaman yang membiarkan manusia-manusia celaka saling membunuh, yang membiarkan umat Islam dan Kristen saling berantem, yang membiarkan anak-anak mati dan menderita di pengungsian, dalam perang dan kezaliman seperti kemiskinan.. Tuan Yesus yang membiarkan ibu-ibu mati karena melahirkan karena akses kesehatan, yang membiarkan manusia-manusia saling membom rumah ibadah, sesama umat beragama saling berperang sampai sekarang. Tuan Yesus yang bikin aku patah hati karena cintanya mungkin telah terbagi untuk kejahatan dan kezaliman merajalela….Yang merejam gairah keberagamaanku…Bukankah mereka berdua ada untukku? Ada untuk kami? Mengapa mereka membuatku patah hati? Seperti RMPG yang membuatku patah hati, seperti lupus yang ingin membunuhku, seperti semua obat yang kuminum yang malah meracuniku, seperti cinta sebagai satu-satunya yang hanya boleh kumiliki saat ini? Iya, Radio Facebook ini untuk Tuan Yesus dan Imam Zaman, mengapa mereka membiarkan aku patah hati seperti ini?????!!!!

download6
AKU TIDAK MEMBUTUHKAN TUHAN SEPERTI OMONG KOSONGMU

Aku ingin berpesta pora, menari, dan bersenandung
dan tak ingin mengakhirinya
sampai seluruh anggur, bir, vodka, whiskey, tuak,
sake, brandy dan cuka ini kutenggak dan aku tak lagi mabuk.
Jangan berdusta, jangan bohongi aku lagi,
“Yesus sudah bangkit! Sungguh ia sudah bangkit!”
Sudah bangkit bagaimana? Di mana dia? Ke mana dia?
Tak kuperlukan hiburan, tak usah motivasi aku lagi,
Jika “Hati yang gembira adalah obat yang manjur,
tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang.”
Lalu ke mana aku mesti menemukan obat untuk hati yang sedih?
Di apotek manakah engkau menjualnya?
Dokter manakah gerangan yang bisa menulis resep untukku,
untuk hati yang sedih ini? Hati yang sakit ini? Hati yang lelah ini?
“Tuhan!” Jawabmu.
Ah, Tuhan, lagi-lagi Tuhan!
Aku tidak membutuhkan Tuhan seperti omong-kosongmu.
Aku butuh Tuhan yang menjelma dalam wujud manusia itu.
Aku tidak butuh obat pereda rasa sakit.
Aku tidak butuh steroid.
Aku sudah cukup menimbun kortikosteroid untuk mengendalikan deritaku.
Tubuhku sudah penuh oleh racun,
begitu juga hati dan pikiranku,
telah ternoda dan rusak olehmu.
Aku sudah punya cukup obat pereda rasa sakit untuk sejenak melupakan deritaku.
Aku sudah terlalu banyak minum obat-obatan untuk membuatku terlelap
melupakan rasa pedih ini, membuang sekejap rasa lelah ini.

Aku tidak membutuhkan Tuhan seperti omong-kosongmu.
Aku butuh Tuhan yang menjelma dalam wujud manusia itu.
Tulang-belulangku telah mengering karena steroid,
Dan sendi-sendinya telah menggigitku sepanjang hari,
Tapi hati yang hancur berkeping-keping ini?
Rasa sedih yang menghantuiku ini?
Aku ingin merayakan hatiku yang patah berserakan ini,
hatiku yang sedih pedih senyeri semua percikan yang senantiasa kualami
hatiku yang sakit semembakar peradangan yang selalu kualami.
Aku ingin merayakan dan tak peduli lagi omong kosongmu.
Aku ingin membisu selama seribu tahun.
Aku ingin tak ingin bercakap-cakap lagi denganmu
selama perayaan ini belum berakhir,
selama rasa sakit ini belum hilang,
selama serigala-serigala ini
dan kau
masih begitu kejam padaku.

28.3.2016

  1. </div>
    “>

    (21)When I say love you, I see the cross that you carry, it breaks my heart, & please don’t break it again, I’m exhausted.

  2. </div>
    “>

     

    (20)If love is so beautiful, please don’t act like my lupus.

  3. </div>
    “>

     

    (19)If one must be brave for life, please let me live, for this heavy love that is burdening me from walking like a human….

  4. </div>
    “>

     

    (18)If death is so sweet, please let me die, for this exhausting love I can no longer bear like you do…

  5. </div>
    “>

     

    (17)Breaking my heart is your excellent drug, your depressed world wastes my bones like the steroid for my lupus.

  6. </div>
    “>

     

    (16)Thanks for the wounds, my pains & my weep, Jesus! Enough with this breaking my heart into pieces, please.I’m too tired.

  7. </div>
    “>

     

    (15)Thanks for breaking my heart, Mas RMPG. Thanks for breaking my heart, O Life! Thanks for breaking my heart, Jesus!

  8. </div>
    “>

     

    (14) When my Mennonite preacher Cousin breaks my heart, it feels like Jesus breaks my heart

  9. </div>
    “>

     

    (13)When there is any discrimination, that people are suffering & dying because of it it feels like Jesus breaks my heart

  10. </div>
    “>

     

    (12)When any bomb explodes and any war starts, it feels like Jesus breaks my heart

  11. </div>
    “>

     

    (11) When Muslims & Christians hurt each other, it feels like Jesus breaks my heart

  12. </div>
    “>

     

    (10) When any Christian killed Muslim because of their faith, it feels like Jesus breaks my heart

  13. </div>
    “>

     

    (9)When any Muslim killed Christian because of their faith, it feels like Jesus breaks my heart

  14. </div>
    “>

     

    (8)When people differ victims in Lahore, Brussels, Turkey, & Paris by numbers, it feels like Jesus breaks my heart

  15. </div>
    “>

     

    (7)When Indonesian Muslims are against Christian churches, it feels like Jesus breaks my heart

  16. </div>
    “>

     

    (6)When my HMI friends offends the Muslim Shias and Ahmadiyyas, it feels like Jesus breaks my heart

  17. </div>
    “>

     

    (5)When Indonesian Muslims hurt Indonesian Christians it feels like Jesus breaks my heart

  18. </div>
    “>

     

    (4)When millions of Muslim refugees break Europe, it feels like Jesus breaks my heart

  19. </div>
    “>

     

    (3)When Pope Francis washed Muslims’ feet on ThursdayMaundy, not the Ayatullah on mine, it feels like Jesus breaks my heart

  20. </div>
    “>

     

    (2)When the war in Yemen killed at least 700 children until Good Friday, it feels like Jesus breaks my heart

  21. </div>
    “>

     

    (1)When the bombs killed Christians who celebrate Easter, it feels like Jesus breaks my heart

    je suis jesus

Comments are closed.